Home / Daerah / Seluma

Jumat, 3 September 2021 - 23:25 WIB

Wabup Seluma Launching Penyerahan KIS Jaminan Kesehatan

Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto Launching Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Seluma, Jumat (3/9/2021) di Aula BPKD Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos. dalam laporannya menyampaikan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Seluma yang keempat yaitu Seluma melayani maka dilakukan berbagai upaya, salah satunya adalah mendaftarkan JKN-KIS untuk masyarakat yang kurang mampu melalui dana APBD Kabupaten Seluma.

Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) adalah jaminan perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dengan cara iurannya dibayar oleh pemerintah daerah.

“Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinkes menganggarkan Jamkesda sebesar Rp 4.621.127.000,- untuk 8.500 jiwa peserta dengan rincian 8.000 jiwa peserta yang sudah terdaftar di tahun sebelumnya. Pendaftar baru sebanyak 500 jiwa peserta dan sudah terpenuhi sampai bulan Juni 2021.

“Di APBD-Perubahan Dinkes menganggarkan kembali penambahan peserta sebanyak 2.000 jiwa peserta selama 4 bulan, terhitung dari bulan September sampai dengan Desember 2021”, jelas Rudi.

Rudi syawaludin juga menjelaskan pada proses pelaksanaan penambahan peserta Jamkesda, Dinkes bekerjasama dengan Dinas Sosial yang menugaskan seluruh TKSK se-Kabupaten Seluma dengan tujuan agar peserta Jamkesda tepat sasaran.

Wabup Seluma Drs. Gustianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma sangat mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional untuk
masyarakat tidak mampu, dan telah didaftarkan dalam program Jamkesda yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

“Kepada seluruh Puskesmas untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang mempunyai jaminan kesehatan”, tegasnya.

Wabup juga berharap agar masyarakat Kabupaten Seluma, khususnya bagi masyarakat kurang mampu untuk dapat memiliki jaminan kesehatan karena “Sehat itu Mahal”.

RIS

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Se Provinsi Bengkulu Dilantik Serentak

Bengkulu Utara

Awali Pembangunan, Selolong Titik Nol Buka Badan Jalan

Bengkulu Utara

Minim Anggaran HUT RI Ke 76, Paskibraka Terpilih Tidak Di Diklat Hingga Tanpa Reward

Bengkulu Utara

Kembali Membangun, Karang Suci Buka Badan Jalan dan Pelapis Tebing

Advetorial

Jadi Syarat Wajib, Dukcapil Siap Cetak Kartu Indentitas Anak (KIA)

Bengkulu Utara

Perayaan HBA Gelar Potong Sapi Hingga Upacara

Daerah

Pemkab Bersama OPD Kabupaten Seluma Lakukan Rapat Operasi Protokol Kesehatan

Bengkulu Utara

Akses Jalan Provinsi Rusak Parah, Tanjakan “Temlek” Butuh Perhatian Khusus