Home / Bengkulu Utara / Utama

Minggu, 1 Agustus 2021 - 21:24 WIB

Terselamatkan Berkas Fisik, Hanya 63 Peserta CPNS dan 29 PPPK Dinyatakan TMS

GemaMerdeka – Setelah melakukan seleksi administrasi secara online dan berkas fisik, panitia seleksi penerimaan CPNS Bengkulu Utara akhirnya minggu siang memutuskan hanya 63 peserta CPNS dan 29 PPPK yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Jumlah TMS ini mengalami penurunan cukup signifikan dibanding data pada minggu lalu yang menyatakan ada 246 berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh pihak panitia.

Penurunan ini diklaim, setelah pihak panitia melalukan supervisi dan cros cek berkas fisik yang dikirim peserta lewat PT Pos Indonesia, berkas pelamar yang awalnya tidak memenuhi syarat ini menjadi memenuhi syarat.

Panitia seleksi CPNS dan PPPK Bengkulu Utara yakni Taufik Hidayat menjelaskan hal ini terjadi karena dalam unggahan online di scan/berkas yang diupload resolusinya kecil sehingga tidak terbaca, setelah melihat berkas fisik dan sesuai dengan persyaratan, maka menjadi memenuhi syarat.

“Awalnya iya benar TMS karena sistem online nya tidak terbaca, namun setelah kita periksa berkas online jadi memenuhi syarat” Ujar Taufik.

Taufik juga menjelaskan selain itu juga karena adanya surat Menpan RB yang menyatakan bahwa STR dalam masa perpanjangan bisa diterima selama yang bersangkutan mengupload bukti perpanjangan STR, sehingga ada sekitar 181 pelamar selamat di nyatakan memenuhi syarat berdasarkan berkas fisik.

“Ada 181 pelamar yang setelah di cek berkas fisiknya jadi memenuhi syarat” Kata Taufik.

FbR

Share :

Baca Juga

Politik

Tata Letak Ditetapkan, KPU Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Bengkulu Utara

Pasca Hujan Deras, Jalan Lintas Provinsi Longsor

Bengkulu Utara

TPI Urai Mulai Dibangun Tahun 2021 Ini

Bengkulu Utara

Rakor Bersama Optimalkan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Desa

Kriminal

Ikut Curi Handphone, Residivis Kembali Diringkus Polisi

Bengkulu Utara

Berada Di Level III, Pemkab BU Salurkan 252,3 Ton Beras Ke 19 Kecamatan

Bengkulu Utara

Di Tengah Pandemi, Pemdes Sekiau Tetap Membangun

Bengkulu Utara

20 KPM Suka Langu Nikmati BLT DD Bulan Kelima