GemaMerdeka – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara khususnya di Kecamatan Lais sejak sore kemarin senin (05/10) kembali mengakibatkan tanah longsor atau abrasi di Desa Dusun Raja Kecamatan Lais Bengkulu Utara yang mengancam pemukiman warga serta jalan lintas.

Kejadian ini sudah yang kesekian kalinya, yang dari pantauan dilapangan longsor atau abrasi ini mengakibatkan 11 unit rumah dan jalan lintas barat yang terancam amblas ke laut yang hanya berjarak lebih kurang 50 cm dari badan jalan.

Salah seorang warga setempat yang rumahnya terancam amblas bernama Saimi menyebutkan abrasi ini terjadi sekitar pukul 22.00 wib setelah di guyur hujan yang disertai angin kencang sejak sore kemarin.

“Longsor ini terjadi lagi tadi malam sekitar pukul 22.00 wib setelah di guyur hujan sejak kemarin sore, ditambah lagi hantaman ombak yang besar” Singkat Saimi.

Saimi juga mengharapkan kepada Pemerintah melalui Dinas terkait agar segera turun ke lokasi untuk mengecek langsung keadaan yang memprihatinkan ini.

“Harapan kita Pemerintah segera tanggap darurat, ini sudah yang kesekian kalinya, terparah dari sebelumnya dan sangat memprihatinkan” Ujar Saimi.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *