GemaMerdeka – Jalan penghubung antara Kecamatan Ketahun-Napal Putih yang berstatus sebagai jalan Provinsi tersebut akhirnya putus dan tak dapat dilewati kendaraan roda empat. Ambruk nya gorong-gorong diruas jalan Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun berakibat lumpuh nya arus lalu lintas desa Dusun raja, Desa Talang Baru, Desa Fajar Baru, Desa Melati Harjo dan Desa Kualalangi.

Pj Kepala desa Bukit Indah Ika Riyanti SKM saat dikomfirmasi jurnalis membenarkan kejadian ambruk nya gorong-gorong jalan penghubung Kecamatan Ketahun-Napal Putih tersebut. Beliau pun menjelaskan jalan tersebut memang dalam keadaan rusak parah dan telah puluhan tahun tak dapat perbaikan dari pihak terkait. Usulan demi usulan pun telah pihak desa sampaikan berulang kali agar jalan tersebut dapat di perbaiki, namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut.” Malam tadi (10/06/2021) gorong-gorong nya ambruk dan memuputus jalan. Namun kalau dipaksakan kendaraan roda dua bisa lewat, tentu sedikit beresiko. Untuk kondisi jalan tersebut memang udah lama rusak dan kami telah berapa kali menyampaikan nya kepihak terkait namun belum mendapat respon”. Ujar Pj Kades.

Lanjut Pj kades berharap Pemerintah Kabupaten baik pun Provinsi agar dapat segera memperbaikan jalan tersebut, mengingat jalan tersebut berperan penting sebagai jalan penghubung perekonomian dan pendidikan oleh 5 desa. ” tentu kita semua berharap jalan tersebut segera di perbaiki. Mengingat akses jalan itu sangat penting dalam perekonimian dan pendidikan masyarakat di 5 desa”. Harap Pj kades.

Terpisah Camat Ketahun Kadino, S.Sos juga membenarkan hal tersebut, Camat pun mengatakan telah berkordinasi kepihak terkait atas kondisi jalan tersebut.” Ya, semalam (10/06) kejadian gorong-gorong nya ambruk dan jalan tersebut patah. Setelah berkordinasi, siang ini (11/06) pihak PU Provinsi langsung meninjau lokasi. Mudah-mudahan segera mendapat perbaikan jalan tersebut”. Singkat Camat.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *