Home / Bengkulu Utara / Berita Desa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 21:49 WIB

Selubuk Kembali Salurkan BLT DD

GemaMerdeka – Bertempat di Kantor Desa Selubuk kecamatan Air Napal kabupaten Bengkulu Utara dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Mei, Juni, Juli, Rabu(25/08/2021) Sesuai dengan yang sudah di jadwalkan oleh Pemerintah Desa Selubuk Penyaluran BLT-DD ini di mulai jam 08.00 wib sampai selesai.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dihadiri oleh Sekcam Air Napal Ramdani Halian,SH, Kepala Desa dan Perangkat Desa Selubuk, Pendamping Desa, dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Desa Selubuk.

Adapun KPM untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Selubuk ini sebanyak 73 KPM. sesuai dengan Surat Edaran Kabupaten Bengkulu Utara berbeda dengan bulan sebelum nya bahwa setiap KPM yang biasanya sudah ditetapkan mendapat Rp.300,000,- yang diterimakan setiap bulan sekali pada Tahun Anggaran 2021, dan sekarang KPM menerima tiga bulan sekaligus Rp.900.000. Pemerintah Desa Selubuk selaku penyalur BLT-DD tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, Satuan Gugus Tugas (SATGAS) Desa Selubuk juga mengarahkan untuk melaksanakan (3M), 1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak. selain itu, Pemerintah Desa Selubuk juga menyediakan tempat cuci tangan sebagai salah satu cara untuk pencegahan penularan Virus COVID -19 di Desa Selubuk kecamatan Air Napal.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Selubuk Nopi Apriansyah menyampaikan “Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini supaya digunakan sebaik – baiknya agar bantuan ini bisa bermafaat bagi warga dan untuk meringankan beban KPM di Desa Selubuk ditengah tekanan ekonomi akibat dampak COVID-19”. Ujar Kades.

FbR

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pasca Hujan Deras, Jalan Lintas Provinsi Longsor

Bengkulu Utara

Kembali Membangun, Samban Jaya Awali Dengan Titik Nol

Bengkulu Utara

Bupati Mian Terjun Ke Lapangan Checking PPKM Mikro

Berita Desa

Kadis PMD Bengkulu Utara Hadiri RAKERDA Perdana PPDI Bengkulu Utara

Bengkulu Utara

Bupati Mian Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Sambut HUT Bhayangkara Ke 75

Bengkulu Utara

Akses Jalan Provinsi Rusak Parah, Tanjakan “Temlek” Butuh Perhatian Khusus

Bengkulu Utara

Bupati Mian Kunker Ke Kementrian Desa PDTT Babas Pembangunan Infrastruktur

Bengkulu Utara

2021, Pemkab Bengkulu Utara Bangun Jalan Lingkungan Di 14 Titik