GemaMerdeka – Pemkab bengkulu utara pada tahun 2021 menyiapkan dana belanja tak terduga (BTT) milyaran rupiah, sehingga jika ada hal- hal yang tak tertuga bisa menggunakan anggaran tersebut.

Sehingga dengan dana tersebut nantinya bisa juga digunakan untuk penanganan hal yang tidak terencana seperti operasional penanganan Covid-19 yang didalamnya biaya honor petugas penangan covid dan juga untuk penangan bencana alam longsor atau banjir yang terjadi setiap tahun.

Kepala BPKAD Bengkulu Utara yakni Fitriansyah juga menyebutkan anggaran belanja tak terduga (BTT) pada tahun 2021 mendatang lebih besar dari tahun sebelumnya, yang hanya sebesar 2 milyar dan mengklaim hingga saat ini anggaran tersebut belum diketahui untuk peruntukannya.

“Jauh berbeda tahun-tahun sebelumnya yang hanya 2 M saja, namun untuk peruntukannya belum tahu pasti” Ujar Fitriansyah.

Fitriansyah juga secara tegas menyebutkan anggaran 15 milyar tersebut nantinya tidak digunakan untuk pembelian vaksin, namun dirinya mengakui anggaran tersebut berpeluang akan digunakan untuk keperluan pembayaran honor tenaga PPPK atau perekrutan CPNS 2021 nantinya

“15 M dana yang telah siap ini tidak untuk vaksinasi Covid-19” kata Fitriansyah.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *