GemaMerdeka – Meski hingga saat ini Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utar yang terpilih belum ditetapkan dan dilantik.

Ditahun 2021 ini Pemkab Bengkulu Utara telah menyiapkan anggaran untuk proses lelang jabatan yang akan dilakukan pihak BKPSDM Bengkulu Utara yang diprediksi dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

Lelang jabatan ini sendiri direncanakan sementara untuk jabatan eselon dua yang mengalami kekosongan yang dijabat oleh pejabat eselon tiga, diantaranya Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Dukcapil dan Kepala Badan Kesbangpol yang baru saja disahkan menjadi OPD eselon 2 oleh DPRD di akhir Desember 2020.

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara yakni Setyo Budi Raharjo menyebutkan lelang jabatan ini baru dilakukan pada tahun 2021 disebabkan pada 2020 lalu Pemkab Bengkulu Utara tidak membuka dan menganggarkan proses lelang jabatan untuk kekosongan jabatan Kepala Dinas.

“Lelang jabatan akan kita lakukan di tahun 2021 ini, karena di tahun 2020 lalu Pemkab tidak membuka dan menganggarkan proses lelang jabatan untuk kekosongan Kepala Dinas” Ujar Setyo Budi Raharjo.

Jika ditahun 2019 lelang dilakukan di Bandung untuk lokasi lelang dan persyaratan sendiri pihaknya akan terlebih dulu menunggu perkembangan situasi Covid-19 serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *