Home / Daerah

Senin, 4 Oktober 2021 - 12:39 WIB

KPU Daerah Masih Pasif

FGD Sharing Of Experience (Berbagi Pengalaman) Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Pemilihan Tahun 2020 Sesi 1 secara daring, Jumat (1/10).

FGD Sharing Of Experience (Berbagi Pengalaman) Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Pemilihan Tahun 2020 Sesi 1 secara daring, Jumat (1/10).

BENGKULU UTARA – Gonjang-ganjing waktu pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah ditegas Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar tetap digelar 2024 mendatang, regulasinya kini masih menjadi tungguan penyelenggara pemilu di daerah-daerah.

Divisi Teknis KPU Bengkulu Utara (BU), Joniadi, SP,M.Si,  ketika dibincangi perihal rancangan kerja-kerja pemilihan menuju 2024 menjawab, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk detil perihal teknis dalam kerja-kerja pemilu dan pemilihan. Maklum, KPU bakal melakoni tugas yang tidak ringan. Nantinya bakal ada dobel kontestasi dalam tahun yang sama.

“Kita masih menunggu juklak dan juknisnya,” terang Joniadi, kemarin.

Pemilu dan pemilihan yang adaptif, terus Joni, masih menjadi rancangan desain kontestasi yang dipengaruhi kuat oleh pagebluk Covid-19 yang masih menjadi ancaman. Kerja-kerja kontestasi dengan tahapan yang berdekatan, juga satu hal yang perlu menjadi cermatan penyelenggara dan lintas sektor nantinya.

“Sesuai aturan, tahapan sudah dimulai setahun sebelum pemilihan. Dari sanalah tahapan pemilu dan pemilihan dimulai. Minimal verifikasi partai politik. Kami juga dari KPU sudah terus melakukan update data-data pemilih, sebagai bagian dari kerja-kerja antisipatif yang sudah berjalan sejak rampungnya proses elektoral tahun lalu,” tandasnya. (way)

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Vaksinasi Keliling Door To Door Polres BU Disambut Antusias Warga

Bengkulu Utara

Musibah Banjir Menimpa Warga Kinal Jaya

Bengkulu Utara

Bupati Mian Sidak Hari PTM Ajaran Baru

Daerah

BPN Targetkan Warga 18 Desa Bengkulu Utara Akan Miliki Sertifikat PTSL

Bengkulu Utara

SE Terbaru, Izin Keramaian Bisa Diurus Ke Pemdes/Kelurahan

Bengkulu Utara

Polwan BU Gunakan Kebaya Bagikan Takjil Di Hari Kartini

Daerah

Terus berkembang, SMKN 2 Bengkulu Utara ditetapkan menjadi SMK Center Of Excellence

Daerah

Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Ajak Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan