GemaMerdeka – Meski saat ini tengah menjalani vaksinasi gelombang kedua, temuan kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara  saat ini kembali membludak.

Dimana dalam dua minggu terakhir, tercatat ada sebanyak 19 warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan saat ini tengah menjalani insolasi mandiri di masing – masing kediamannya.

Kabid Pengedalian dan Pecegahan Penyakt Dinas Kesehatan Bengkulu Utara yakni Ujang             Ismail menyebutkan temuan kasus ini banyak ditemukan saat pasien sebelumnya sempat berobat ke Rumah Sakit dan setelah dilakukan Rapid Tes dan Swab ternyata dinyatakan positif Covid-19.

Ujang Ismail juga  menyebutkan dari  19  pasien tersebut, 5 diantaranya merupakan penambahan pada Selasa 9 Maret yang terdiri dari usia 13 tahun hingga 38 tahun  dan setelah dilakukan tracking perjalanan ditemukan riwayat kontak erat pasien Covid-19 sebelumnya.

“Penambahan 5 kasus hari ini usuia 13 sampai 38 tahun yang mana setelah dilakukan tracking mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya” Jelas Ujang Ismail.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *