GemaMerdeka – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk bulan pertama di tahun 2021 disalurkan kepada penerima manfaat oleh Pemdes Simpang Ketenong Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara (BU) beberapa waktu lalu.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan pertama tahun anggaran 2021 kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300.000, Pemdes setempat yang dikomandoi Kades Boby Hariansyah langsung menyalurkan BLT DD untuk bulan pertama ,serta di hadiri jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan Pihak Kecamatan.

Pembagian BLT DD bulan pertama ini sendiri kembali dilakukan di kantor desa setempat. dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, yakni mencuci tangan pakai sabun,memakai masker serta menjaga jarak.

Kades Simpang Ketenong Boby Hariansyah mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini disalurkan kepada 54 KPM sesuai dengan data hasil Musdessus dan tidak tumpang tindih dengan penerima manfaat bantuan Pemerintah lainnya.

”Alhamdulillah BLT DD bulan pertama telah sukses kita salurkan kepada 54 KPM, semoga bantaun yang diberikan ini berguna dan bermanfaat bagi KPM,” Singkat Kades Boby Hariansyah.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *