GemaMerdeka – Usaha dan impian sedari kecil Muhamad Husein (16) Warga Desa Pal30 Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan salah satu Siswa kelas X MIPA 1 SMAN 3 Bengkulu Utara yang juga memiliki cita – cita menjadi Perwira polisi ini terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional dari Provinsi Bengkulu bersama rekannya Alpiani Ulandari yang berasal dari kabupaten Bengkulu Tengah.

Muhammad Husein yang kerap di sapa teman-teman Husen ini menjelaskan dirinya sudah memiliki mimpi menjadi Paskibraka sejak kecil dan akhirnya bertekad untuk mengikuti seleksi dengan berlatih keras mulai berlatih sendiri, disekolah dan didampingi keluarganya.

“Alhamdulillah, Saya terinsprasi sejak kecil dari kakak sebelumnya yang juga purna Paskibraka, resepnya sih rajin berlatih dari bangun subuh lari 15 menit dan sorenya lari lagi 5 keliling lapangan. Keluarga dan sekolah sangat support. Saya untuk Nasional targetnya di posisi tiga tiang mas“ Ujar Muhammad Husen.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Bengkulu Utara yakni Suyanto turut merasa bangga prestasi yang diraih husen menjadi Paskibraka tingkat Nasional di Bengkulu Utara sendiri sudah 5 tahun tidak memiliki perwakilan dan Husen menjadi siswa pertama berhasil lolos ditingkat Nasional sejak 30 tahun berdirinya SMAN 3 Bengkulu Utara.

”Alhamdulillah tahun ini perwakilan SMAN 3 BU 2 tingkat Kabupaten, 2 Tingkat Provinsi dan 1 Nasional” Ujar Suyanto.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *