Gemamerdeka – Kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu daerah penerima terbanyak di Provinsi Bengkulu dalam program Banpres Produktif untuk usaha mikro (BPUM) untuk upaya pemulihan perekonomian nasional yang tengah dilakukan pemerintah.

Ditahap pertama ini dari 11 ribu usulan UKM  yang diajukan pemerintah daerah, sekitar 7 ribu penerima dinyatakan memenuhi  syarat untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2,4 Juta disalurkan oleh pihak Bank BRI.

Menariknya sebagai rasa ucapan terima kasihnya, dua orang warga enggano yakni Hotimah seorang pengrajin emping melijo dan Samsudin pembuat ikan asin asli enggano mendatangi kantor Dinas Koperasi Benngkulu Utara.

“ Terima Kasih Bupati Mian, Kami Di Enggano Juga Kebagian 2,4 Juta. Kami sangat besyukur Inikan juga berkat  usulan pihak Dinas Koperasi Bengkulu Utara yang diajukan ke kementerian koperasi dan UKM RI “ Ujar Hotima dan Samsudin

Kepala  Dinas Koperasi dan UKM Bengkulu Utara yakni Dra.Evi Fitriani,MM mengucapkan terima kasihnya kepada warga enggano yang telah datang dan beharap UKM yang belum mendapatkan BPUM untuk tetap bersabar serta menunggu hasil pengajuan kedua yang dilakukan pemerintah daerah saat ini.

“kita turut bahagia jika dapat saling membantu, sesuai intruksi dan perintah pak Bupati Mian kami diminta untuk bekerja untuk mendata dan mengusulkan nama – nama kementerian. Insyallah pak bupati juga berusaha di pusat untuk menjemput bantuan” ujar Evi Susanti

(Fbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *