Home / Berita Desa

Kamis, 2 September 2021 - 19:50 WIB

Hingga September 2021, Beberapa Desa Di BU Masih Menunggak Pajak Tahun 2020

Bengkulu Utara –  Pihak Pemkab Bengkulu Utara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bengkulu Utara mendata masih ada Sebanyak tiga pemerintah Desa belum melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak.

Tiga pemerintah desa ini diantaranya Desa Jabi Kecamatan Napal Putih, Desa Tanjung Alai kecamatan Ulok Kupai, dan Desa Kali kecamatan Arma Jaya. Yang diduga anggaran pembayaran pajak ini telah di gelapkan oleh oknum pejabat desa setempat.

Dugaan penggelapan pajak ini muncul setelah beberapa waktu lalu, oknum Kepala Desa Kali berinisial SI telah ditahan pihak kejaksaan Negeri Bengkulu Utara dalam kasus dugaan korupsi mencapai 300 juta rupiah, sedangkan pihak pemerintah Desa Tanjung Alai diklaim pihak Bapenda sulit dihubungi.

Kepala Bapenda Bengkulu Utara Dodi Hardinata menyebutkan tunggakan tiga desa ini mencapai 50 juta rupiah, dirinya mengklaim pihaknya telah berulang kali melakukan penagihan dan menghubungi pihak desa setempat.

3 Desa dari 215 desa yang ada di 19 kecamatan kabupaten Bengkulu Utara tersebut inipun menjadi sorotan sejumlah pihak disebabkan keterlembatannya pembayaran pajak ini telah melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Namun dari hasil konfirmasi tersebut, hanya pemerintah desa Jabi yang telah mengkonfirmasi akan membayar tunggakan pajak dalam waktu dekat ini.

“ Desa Jabi yang telah konfirmasi akan membayar tunggakan pajak dalam waktu dekat ini, sedangkan Desa kali kadesnya baru ditahan jaksa dalam dugaan kasus korupsi .sedangkan tanjung alai sulit dihubungi untuk upaya penyelesaian pajak. dan akan meminta bantuan inspektorat untuk menindak lanjuti  “ singkat Dodi Hardinata

 

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Pertama Di Kecamatan Air Napal, Talang Kering Salurkan BLT DD

Berita Desa

Pastikan Realisasi APBDes 2020 Sesuai Aturan, Gunung Besar Lakukan Sertifikasi

Berita Desa

Bupati Erwin Octavian, Buka Musrenbangcam Semidang Alas Maras TA 2022

Bengkulu Utara

Awali Pembangunan, Selolong Titik Nol Buka Badan Jalan

Berita Desa

Kades Talang Lembak Diduga Jadi Korban Penipuan Oknum LSM

Berita Desa

Sukses Realisasikan APBDes 2020, Simpang Ketenong Gelar MDST

Berita Desa

Lanjutkan Pembangunan, Air Merah Titik Nol Gedung Pertemuan

Berita Desa

Talang Curup Sukses Salurkan BLT Dana Desa Bulan Ke 7