Gemamerdeka – Dengan didampingi Aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP,  Bawaslu Bengkulu Utara  mencopot seluruh alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Bupati Bengkulu Utara dan calon Gubernur Bengkulu yang masih terpasang.

Bersama tim gabungan Bawaslu mencopot Alat peraga kampanye yang dipasang di tempat umum, namun apk yang dipasang ditempat pribadi seperti halaman atau rumah bawaslu tetap berkoordinasi dengan pemilik kawasan untuk mencopot sendiri atau dicopot oleh petugas.

Divisi penindakan Bawaslu Bengkulu Utara yakni Tugiran, M.Pd menuturkan sudah lebih dulu menyurati tim kampanye pasangan calon untuk mencopot sendiri apk miliknya saat memasuki masa tenang. Dengan konsekuwensi apk akan dicopot sendiri oleh tim penindakan jika memang masih terpasang saat masa tenang.

“jadi kita melakukan patroli bersama tim gabungan tni, polri dan satpol pp. Apk yang memang masih terpasang kita lakukan penurunan,” Ujar Tugiran, M.Pd

Tugiran, M.Pd juga  menegaskan jika memang saat masa tenang seperti ini saat ini sudah tidak lagi diperbolehkan adanya apk yang terpasang. Bahkan saat pemungutan suara, pemilih dilarang datang ke TPS  dengan menggunakan atribut kampanye apapun.

“jadi memang sudah tuntas masa kampanye ataupun sosialisasi panjang yang diberikan. Saat masa tenang biarkan masyarakat berpikir sendiri untuk menentukan pilihannya 9 desember nanti dan tidak boleh lagi ada apk yang terpasang,” terangnya.

Tugiran, M.Pd juga yakin masyarakat pemilih sudah menentukan pilihannya masing-masing untuk dipilih 9 desember mendatang. Sehingga ia mengajak semua pihak mengikuti tahapan pemilu termasuk dalam masa tenang.

“saat ini tahapan pilkada sudah akan memasuki tahapan inti, pemungutan suara. Kita juga bersama semua tim pengawasan, akan terus melakukan pengawasan bahkan memperketat pengawasan menjelang pemungutan suara,” pungkas tugiran. 

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *