GemaMerdeka – Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) membahas isu penting terkait kesehatan dan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara bersama Kepala Dinas terkait bertempat di ruang rapat Sekda BU. Rabu (6/1/2021).

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyampaikan penekanan kepada Dinas Kesehatan terkait pendistribusian vaksin Covid-19 yang saat ini dalam proses pengiriman.

“Harus dipersiapkan dengan matang termasuk hal serapan anggaran terkait penanganan Covid-19, Manakala sudah didistribusikan sampai di kabupaten, vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan pejabat publik, harus sesuai dengan prosedur dan didata dengan sebaik-baiknya, jangan sampai nantinya akan menjadi bumerang,” Kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, dalam rapat tersebut bersama kepala dinas PUPR membahas percepatan serapan anggaran yang saat ini harus segera diselesaikan agar tidak terimbas lagi dengan refocusing anggaran terkait Covid-19.

“Deadline kita pertengahan Februari semuanya selesai lelang dan di bulan Juli semuanya sudah selesai. Itu yang kita tekankan,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Ir.H.Mian menjelaskan upaya Pemerintah Daerah menjemput bola terkait pembangunan infrastruktur di Bengkulu Utara, karena tidak dapat hanya mengandalkan anggaran APBD pembangunan fisik yang menurun jauh dan sangat minim.

“Terhitung besok bersama PU akan jemput bola mendatangi Balai Besar Pembangunan Jalan Wilayah Bengkulu, mendatangi Balai Cipta Karya Bengkulu, dan Balai Sumber Daya Air Bengkulu. Kita tidak boleh tinggal diam, tetap berikhtiar jangan hanya terpaku pada APBD yang menurun jauh hanya sebesar 60 Milyar.” Tutup Bupati Ir.H.Mian.

Rilis/MC Pemkab Bengkulu Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *