Home / Bengkulu Utara / Berita Desa

Senin, 26 Juli 2021 - 19:05 WIB

Bintunan Lanjutkan Pembangunan Dengan Ditandai Titik Nol

GemaMerdeka – Pemerintahan Desa Bintunan Kecamatan Batik Nau Kabupaten Bengkulu Utara kembali melanjutkan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap II berupa pembangunan 3 titik sumur bor, mengawali kegiatan tahap II ini di tandai dengan penentuan titik nol yang di pimpin langsung oleh Kades Amiril Mukminin yang di hadiri Camat Sabani, SH, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan TPK yang langsung turun ke lokasi.

Data yang berhasil dihimpun, kegiatan tahap II oleh pemdes Bintunan ini bisa terlaksana setelah sebelumnya Pemdes Bintunan telah menyukseskan pembangunan fisik sarana dan prasarana yang masuk dalam dokumen APBDes tahap I sesuai Volume, RAB dan Aturan yang berlaku.

Kades Amiril Mukminin mengucapkan terimakasihnya kepada jajaran Pemdes yang telah menyukseskan pembangunan tahap I sesuai Volume, RAB dan Aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah tahap I telah sukses kita bangun, semua berkat kerjasama bersama, semoga semua pembangunan yang kita bangun sesuai kebutuhan masyarakat,” Singkat Kades.

Camat Sabani, SH yang hadir dalam kegiatan penentuan titik nol pembangunan tahap II oleh Pemdes Bintunan menyampaikan agar pembangunan dibangun sesuai aturan yang berlaku, selain itu Camat Sabani juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan.

”Bangunlah sesuai aturan yang berlaku dan bagi warga masyarakat agar selalu patuhi prokes,” Tegas Camat.

Ditambahkan Pendamping Desa Fulzon Hadinata, S. Ip menegaskan agar pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini melibatkan warga masyarakat dalam pekerja terutama bagi warga masyarakat yang terdampak oleh Pandemi Covid-19 sehingga dengan adanya pekerjaan ekonominya bisa terpenuhi.

”Yang pertama ya kita himbau agar pekerjanya dari warga masyarakat terutama yang terdampak pandemic agar tercukupi kebutuhannya, dan juga kita tegaskan agar pembangunan ini tidak hanya fisiknya saja, apa lagi ini kan pembangunan sumur bor, harapan kita dengan adanya sumur bor ini maka terciptanya sarana air bersih di Desa Bintunan khususnya,” Ujar Fulzon

FbR

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Genjot Pembangunan Tahap II, Pasar Palik Awali Dengan Titik Nol

Berita Desa

Realisasi APBDes 2020 Tuntas, Pemdes Batik Nau Sukses Bangun Sumur Bor Multifungsi

Advetorial

Mantap, Pengantin Baru Di BU Terima Kado Pernikahan Khusus

Bengkulu Utara

Oknum Kades Di Hulu Palik Di Periksa Diduga Korupsi

Bengkulu Utara

7 Tahun Terbengkalai, Gubernur Rohidin Akan Lanjutkan Pembanguan Breakwater

Advetorial

Kadis PMD Bengkulu Utara Narasumber Pelatihan BPD Banyumas

Bengkulu Utara

Pemdes Bintunan Sosialisasikan SE Bupati Ke Masyarakat

Advetorial

Jadi Syarat Wajib, Dukcapil Siap Cetak Kartu Indentitas Anak (KIA)