Home / Kota Bengkulu

Selasa, 31 Agustus 2021 - 22:35 WIB

Bahagiakan Warga, HD Bersalin Diluncurkan

Kota Bengkulu – Alhamdulillah, Senin malam (30/8/2021) pukul 21.05 WIB, telah lahir bayi perdana dari program HD Bersalin. Ada 2 bayi perempuan cantik, yakni anak dari Yeni dan Helika warga Kota Bengkulu. Demikian tulis Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi akun facebooknya.

Bayi dari Yeni terlahir dengan berat 3,1 Kg dan panjang 49 cm. Bayi kedua lahir pukul 00.45 WIB anak dari Helika dengan berat 3,4 Kg dan panjang badan 49 cm. Kedua bayi disambut bidan Emi Suhana di Kecamatan Kampung Melayu.

Dikatakan Dedy, program HD Bersalin Pemkot-Baznas memang menyasar warga yang tidak mampu. Walau demikian, pelayanan kepada ibu hamil tetap harus maksimal agar tidak kalah dengan rumah sakit bersalin atau dokter spesialis.

Bahkan, di program HD bersalin ini ibu hamil dijemput dan diantar pulang menggunakan ambulans HD yang selalu stand by 24 jam. Tujuannya agar warga Kota Bengkulu Bahagia sesuai visi dan misi walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi mewujudkan Kota Bengkulu Bahagia dan Religius.

Kadis Sosial Kota Bengkulu Rosmaniarty ikut mengantar salah satu bayi dari warga Kecamatan Kampung Melayu. Mantan Camat Kampung Melayu ini mengatakan bahwa HD bersalin merupakan terobosan baru dan inovasi Pemerintah Kota Bengkulu untuk menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat.

Salah satu warga yang biaya bersalinnya dibantu, Yeni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu dna BazNas Kota Bengkulu yang telah membantu biaya persalinan alias gratis.

“Terkhusus pak walikota dan wakil walikota serta BazNas Kota Bengkulu, kami menyampaikan ribuan terima kasih karena ada program bersalin gratis. Alhamdulillah bayi kami lahir dengan selamat. Program HD bersalin ini sangat membantu kami warga yang kurang mampu,” ujar Yeni.

 

RIS

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sepakat Bangun Bengkulu, Dewan Sepakat Kawal Pembangunan

Daerah

PDAM MoU Dengan Bank Mandiri Permudah Pelanggan Bayar Tagihan Air

Daerah

10 Ribu KK Di Kota Bengkulu Akan Terima 100 Ton Beras Secara Door To Door

Daerah

Usai Jadi Irup, Walikota Bengkulu Berpesan Kepada Warga Masyarakat

Kota Bengkulu

Semakin Bahagia, BD 1 A Untuk Rakyat

Kota Bengkulu

Gerak Cepat Pemkot Bengkulu, Gorong-Gorong Simpang 3 Kelurahan Semarang Diperbaiki

Daerah

Atasi Permasalahan Sampah, Pemkot Akan Jalin Kerjasama Dengan Unived

Daerah

Pemkot Bengkulu Ajak Umat Islam Sholat Gerhana Bulan Di Masjid At-Taqwa