GemaMerdeka-Setelah sebelumnya menetapkan daftar calon tetap ( DCT ) bebearapa waku lalu. KPU Bengkulu Utara saat ini mulai melakukan sosialisasi peraturan KPU tentang kampanye pemilihan dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

Bahkan secara khusus para partai politik pengusung dan LO pasangan petahana dan tunggal Ir. H. Mian – Arie Septia Adinata turut dihadirkan dalam sosialisasi tersebut dan diharapkan tidak melanggar metode kampanye yang telah di atur dalam PKPU tahun 2020 ini.

Dalam sosialisasi tersebut, Anggota KPU Bengkulu Utara Rama Diandri, S.Ikom menjelaskan tim calon petahana Mian – Arie dapat melakukan penambahkan alat peraga kampanye (APK) paling banyak 200 persen dari jumlah maksimal fasilitasi APK yang disediakan oleh KPU Bengkulu Utara serta kampanye pada kondisi pademi covid19 diutamakan dilakukan melalui media sosial dan media daring atau membatasi peserta tatap muka yang hadir sebanyak 50 orang.

Tak hanya membatasi jumlah tayang kampanye di media daring. Kampanye media sosial nantinya tim pemenangan atau paslon juga hanya boleh memiliki 20 akun resmi untuk seluruh aplikasi untuk pemilihan bupati dan wakil bupati/paling banyak 5 konten untuk setiap akun resmi.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *