Home / Utama

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 17:21 WIB

Angin Amuk RS Apung Enggano

JEJAK amukan angin di kawasan Enggano yang terjadi pada Kamis, 30 September 2021.

JEJAK amukan angin di kawasan Enggano yang terjadi pada Kamis, 30 September 2021.

BENGKULU UTARA – Cuaca buruk di Enggano yang terjadi sejak Kamis (30/9) pagi,  berlanjut dengan amukan angin kencang ke arah permukiman penduduk. Angin tak bersahabat itu, dilaporkan merusak perkakas Rumah Sakit Apung yang ada di wilayah salah satu pulau terdepan Indonesia itu. Kanopi sebelah kiri (red : jika menghadap rumah sakit), ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kerusakan perkakas rumah sakit yang dipasang tahun 2019 itu.

Kapolres BU AKBP Anton S Hartanto,SIK,MH lewat Kapolsek Enggano, IPTU Bayu Heri Purnomo,SH,MH, tidak menyangkaladanya kerusakan di pusat pelayanan kesehatan di wilayah itu. Hanya saja, lanjut dia, kerusakan yang disebab oleh kondisi cuaca khususnya angin yang tengah tak bersahabat sejak Kamis (30/9) pagi itu, tidak sampai mengganggu aktifitas pelayanan kesehatan.

“Tidak ada korban dan pelayanan kesehatan tidak terganggu. Alhamdulillah pelayanan masih berjalan normal,” kata Kapolsek Bayu, lewat saluran telpon.

Turut menegaskan, Camat Enggano, Marlansius, S.Sos, juga menyampaikan kondisi wilayahnya yang relatif masih dalam situasi kondusif. Ditanya soal mode transportasi di kawasan khusus itu, Camat asli orang Enggano itu menegas masih tetap berjalan secara baik. Namun tak disangkal, sangat bergantung dengan kondisi cuaca laut. Apalagi, terus dia lagi, saat ini, moda transportasi laut masih dilayani oleh Kapal Ferry. Kapal swasta yang dermaganya berada di ujung barat pulau berukuran 17×9 kilometer; Desa Kahyapu itu, memiliki rute masuk dua kali dalam sepekan. Selasa dan Jum’at dari Dermaga Pulau Baai menuju Enggano.

“Informasi sementara, jika kondisi laut belum bersahabat kuat kemungkinan, belum masuk,” tukasnya. (way)

Share :

Baca Juga

Politik

Tata Letak Ditetapkan, KPU Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Pemprov Bengkulu

Antisipasi Pelonjakan Covid-19, Pemprov Ajak Masyarakat Kolaborasi

Utama

Polisi Amankan Tersangka Penggelapan Mobil

Utama

Polda Warning Dampak Cuaca Ekstrim

Utama

Hasil Konprov, Marsal Abadi Jabat Ketua PWI Bengkulu Yang Baru

Advetorial

3 Milyar Diajukan Untuk Revitalisasi Kawasan Malakoni

Daerah

Bupati Ferry Sambut Baik Sinergitas BPS dan Kejari Dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Pemerintahan

Terkait Usulan Penambahan Kuota BBM dan Gas, Pemprov Bengkulu Terima Kunjungan BPH Migas