GemaMerdeka – Menindak lanjuti surat telegram Dirjen Keuangan Kemendagri tentang bantuan yang akan di berikan kepada tenaga non-PNS yang memiliki gaji di bawah 5 juta, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melakukan sosialisasi dengan menghadirkan ribuan pegawai dan para pejabat bertempat dihalaman kantor Bupati. Kamis pagi (24/09).

Dalam surat yang dikeluarkan Kemendagri pada 18 September lalu tersebut menyebutkan Pemerintah berencana akan memberikan bantuan kepada pegawai pemerintah non pegawai negeri dengan kriteria tenaga non PNS tersebut resmi tercatat di SKPD atau BLUD sampai dengan tanggal 30 juni dan saat ini masih tetap aktif bekerja.

Sekda Bengkulu Utara Haryadi menjelaskan calon penerima sebelumnya juga belum menerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah melalui Kementerian Ketenaga Kerjaan dan tidak menerima gaji ke 13.

Haryadi juga menegaskan telah memerintahkan seluruh kepala OPD dan Camat untuk memastikan data Pegawai Non PNS dimasing – masing SKPD telah terdata dengan baik yang dimana saat ini telah terdata ada calon sebanyak 4.760 Pegawai Non-PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Bengkulu Utara.

” Alhamdulilah,semoga rencana bantuan tersebut segera terealisasi. pak kadis,camat dan kepala kantor lainnya tolong pastikan semua pegawai non PNS yang masuk kriteria terdata semua ” Tegas Haryadi

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *