GemaMerdeka – Pemerintah telah mengucurkan anggaran sebesar Rp. 170 Milyar diperuntukan untuk 215 Pemerintah desa yang berada di 19 Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari anggaran Rp. 170 Milyar ini, Rp. 13,6 Milyar  diantaranya diperuntukan untuk penanganan Covid-19 khususnya dalam menunjang  selama proses vaksinasi yang akan dilakukan dimasing – masing pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum .

Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkulu Utara yakni Ir. Budi Sampurno menyebutkan  Rp. 13,6 Milyar ini diperuntukan untuk pembentukan posko Covid-19 di 215 desa dan sistem pengunaan menyesuaikan dengan besaran  anggaran yang dimiliki masing – masing  desa.

Tak hanya menunjang operasional proses vaksinasi, pembentukan posko ini juga masih tetap meprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya dengan menyediakan cuci tangan, handsanitaizer, masker hingga kampanye gerakan melawan Covid-19.

”Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tetap diperioritaskan seperti menyediakan tempat cuci tangan, handsanitaizer, masker” Jelas Budi Sampurno.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *