Home / Bengkulu Utara / Berita Desa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 06:05 WIB

20 KPM Suka Langu Nikmati BLT DD Bulan Kelima

GemaMerdeka – Penyaluran BLT DD Desa Suka Langu bulan kelima tahun 2021 telah dilaksanakan di Balai Desa Suka Langu, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara pada Senin (9/8/2021). Pemerintah Desa Suka Langu menyalurkan sebanyak 20 BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

Adapun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Baik melalui PKH, BPNT, BST maupun program bansos lain. Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran pemerintah. Sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan.

Penyaluran BLT dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, melakukan pengecekan suhu sebelum memasuki balai Desa, mencuci tangan, serta mengenakan masker.

Untuk menghindari kerumunan, BLT DD di serahkan secara simbolis dan yang lainnya serahkan secara dor to dor. Masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp 300.000,- yang bersumber dari Dana Desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK-222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan.

Pemerintah Desa menyalurkan bantuan secara berharap. Dengan adanya BLT DD ini dapat memberikan sedikit dukungan kepada warga dalam menjalani hidup ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Kades Suka Langu, Muhidin menyampaikan kepada masyarakat Desa Suka Langu untuk dapat menggunakan bantuan ini sebaik- baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.”Saya berharap dengan adanya bantuan BLT DD tahun 2021 ini dapat menunjang perekonomian masyarakat desa Suka Langu dan dapat digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Dan di kesempatan yang sama, Camat Lais juga berpesan kepada KPM penerima manfaat BLT DD dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Turut hadir pula dalam pelaksanaan penyaluran BLT tahun 2021 ini Kades Suka Langu Muhidin, pendamping Desa, perangkat desa,dan undangan lainnya dalam rangka melakukan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT DD Tahap lima Tahun 2021 di desa Suka Langu, Kecamatan Lais.

FbR

Share :

Baca Juga

Bengkulu Utara

Bupati Mian Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Sambut HUT Bhayangkara Ke 75

Advetorial

Mantap, Pengantin Baru Di BU Terima Kado Pernikahan Khusus

Bengkulu Utara

Pemkab BU Terima Bantuan 9.000 Alat Tes Swab Antigen dan 255 Tabung Oksigen Dari Forum TJSLP BU

Bengkulu Utara

Tak Bayar Pajak, Desa Kali Tertunda Pencairan APBDes

Bengkulu Utara

Mutasi Perdana Puluhan Pejabat, 9 Diantaranya Posisi Camat

Berita Desa

Pemdes Sidodadi Tuntaskan Penyaluran BLT Dana Desa

Bengkulu Utara

Penyusunan RAD Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Seluma Tahun 2021 Sukses

Bengkulu Utara

Cabe Setan Di Bengkulu Utara Tembus Rp. 80 Perkilogram