GemaMerdeka – Selain mendapatkan kouta tambahan untuk bantuan PKH atau rastra/ lansia dan penyandang disablitas yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara juga mendapatkan bantuan kursi roda di penghujung akhir tahun 2020.

Anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus Kementerian Sosial ini diperuntukan untuk membeli 880 unit kursi roda yang bantuan ini langsung diserahkan ke masing – masing Kecamatan dan disalurkan langsung penerima.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara yakni Suwanto menyebutkan pengadaaan bantuan ini sendiri menggunakan sistem e-Katalog dan akan dibagikan sesuai dengan basis data terpadu atau BDT yang berada di 19 Kecamatan yang sebelumnya telah diajukan ke pihaknya.

“Pengadaan bantuan ini menggunakan e-Katalog yang akan dibagikan sesuai basis data terpadu di 19 Kecamatan yang sebelumnya telah mengajukan” Singkat Suwanto.

Suwanto juga menjelskan bantuan kursi ini sendiri sebagai penunjang peganti program tahun – tahun sebelumnya yang telah dihapuskan yang dimana ditahun 2020 ini lansia tidak lagi menerima bantuan beda kamar.

“Tahun 2020 ini lansia tidak lagi menerima bantuan beda kamar, namun digantikan dengan bantuan uang sebesar 200 ribu rupiah perbulan selama 10 bulan hanya diperuntukan untuk 75 lansia yang tersebar di beberapa kecamatan” Ujar Suwanto.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *