GemaMerdeka – Dari hasil rapid antigen dan swab PCR yang dilakukan tim satgas Covid-19 kabupaten Bengkulu Utara dan kecamatan Ketahun beberapa waktu lalu di wilayah PT Pamor Ganda desa Pasar Ketahun didapat 10 warga yang reaktif covid19.

Dari hasil tersebut, satgas langsung bergerak cepat untuk bisa menekan angka penularan. Selain melakukan tracking kontak erat kepada keluarga dan kerabat penderita terkonfirmasi positif Covid-19, penyemprotan disinfektan pun dilakukan di sejumlah titik di wilayah PT Pamor Ganda.

Kepala puskesmas Ketahun Sinarilah S.Km membenarkan ada nya warga PT Pamor Ganda desa Pasar Ketahun yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kapus mengatakan,ada 10 warga yang positif hasil rapid antigen dan swab PCR. Pihak nya telah melakukan tracking kontak erat terhadap penderita terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Bukan itu saja,pihak nya juga telah menyambangai kerumah penderita untuk memberkan edukasi dan sekaligus memastikan kondisi kesehatan penderita serta memastikan penderita melakukan isolasi mandiri dirumah dengan benar.

“beberapa waktu lalu kita lakukan rapid antigen untuk warga PT Pamar Ganda dan didapat 10 orang yang reaktif. Dari hasil itu kembali kami lakukan swab PCR dan hasil nya semua positif. Demi memutus mata rantai penyebaran penularan nya kami dari satgas langsung melakukan tracking kontak erat kepada keluarga dan kerabat penderita terkomfirmasi positif covid19. Selain itu,kami juga telah sambangi rumah penderita untuk memberkab edukasi dan sekaligus memastikan keadaan kesehatan penderita serta memastikan penderita melakukan isolasi mandiri dirumah dengan benar”. Kata Kapus.

Lanjut,saat disingung terkait gejala yang dialami penderita,kapus menjelaskan,penderita cuma mengalami gejala ringan seperti batuk,pilek,dan badan pegal pegal.

” Alhamdulilah penderita cuma mengalami gejala ringan seperti batuk,pilek,dan badan pegal”. Jelas kapus Sinarilah S.Km.

FbR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *